logo blog
Advertise 728x90

Tips Memilih Buah Yang Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi

Tips Memilih Buah Yang Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi


Ingin tubuh kita selalu fit, bugar dan sehat dan terhindar dari penyakit yang dipicu oleh kolesterol tinggi. Makanan penurun kolesterol tinggi adalah hidangan sehari-hari kita sesuai dengan gizi yang seimbang dengan mengutamakan sayuran dan buah yang banyak mengandung serat. Kurangi konsumsi garam dan gula serta lemak, dan pilih lemak.

Terutama buah  adalah pilihan yang baik untuk diet kolesterol Anda. Disamping rasanya enak juga kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita.

Nah sahabat setia ada beberapa jenis buah yang dapat menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh kita antara lain :

1. Tomat
Tomat memiliki manfaat antara lain yaitu dapat menurunkan kadal lemak jahat dalam tubuh. Oleh karena  itu konsumsi buah tomat 1 gelas perhari memiliki manfaat agar  terhindar dari berbagai penyakit serius yang diakibatkan oleh kolesterol tinggi.

2. Alpukat
Buah alpukat kaya akan lemak tak jenuh, sehingga dapat meningkatkan kadar HDL/lemak baik dalam tubuh kita. Jika anda ingin sehat, mulailah hari ini mengkonsumsi buah alpukat, karena selain rasanya yang memanjakan lidah juga dapat bermanfaat untuk menurunkan cepat kadar koesterol tinggi.

3.Anggur
Anggur ini adalah buah yang sudah tak asing lagi bagi kita  dan memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol, dengan mengkonsumsi 2 gelas jus anggur  setiap hari, akan membantu kita agar terhindar dari penyakit yang dipicu oleh kolesterol tinggi.

4. Apel
Apel memiliki Kandungan beta-karoten/Vitamin A yang di dalamnya mampu menurunkan kolesterol. Mengkonsumsi buah apel membantu kita agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi

5. Mangga
Buah mangga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

 6. Jambu Biji
Buah jambu biji mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin C, vitamin C ini sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk pembentukan sintesis kolagen di dalam tubuh . 

Nah itulah beberapa tips memilih jenis buah yang sudah familiar dalam hidangan sehari-hari yang sering kita konsumsi untuk menurunkan cepat kadar kolesterol dalam tubuh kita.
Mulai sekarang kita mari kita melakukan pola hidup sehat agar kita terhindar dari kolesterol tinggi yang dapat mengakibatkan penyakit serius seperti halnya jantung koroner.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi  anda.

Terima kasih

Share this:

Enter your email address to get update from Tyler Fiber - Berita Kesehatan.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, semoga apa yang Anda cari disini akan bermanfaat untuk Anda. Beri opini Anda tentang artikel ini.

Copyright © 2015. Tyler Fiber - Berita Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger